GEJALA KANKER SERVIKS DAN CARA MENGOBATI KANKER SERVIKS


Kanker serviks merupakan kanker yang paling ditakuti oleh wanita. Kanker ini tumbuh pada sel sel di leher rahim. Biasanya kanker ini dapat ditangani apabila masih stadium awal.

Kanker ini merupakan kanker yang sering menyerang wanita, Kanker ini terbagi menjadi beberapa jenis. Berikut ini Jenis kanker serviks

Kanker Serviks
Kanker Serviks


1.    KSS (Karsinoma sel skuamosa) 

 Kanker ini terjadi pada bagian luar leher rahim (tepatnya pada sel skuamosa). Kanker ini merupakan kanker yang sering terjadi pada wanita

2.    Jenis Kanker Adenokarsinoma

 Kanker ini terjadi pada sel kelenjer saluran leher rahim. Dan tidak jarang pula kedua kanker ini bisa terjadi secara bersamaan. 

Diatas adalah jenis kanker serviks yang biasa terjadi pada wanita. Oleh karena itu penanganan lebih awal untuk mendeteksi kanker jenis apa yang kita derita sangat dianjurkan. Kita bisa langsung memeriksakan kondisi kita ke dokter sehingga mendapat penanganan yang tepat.

Ada beberapa gejala yang menandakan bahwa kita terkena kanker serviks, berikut beberapa gejala yang timbul akibat kanker serviks 

·         Lebih mudah merasa lelah dan letih
·         Keputihan yang berwarna dan mengeluarkan bau tidak sedap
·         Merasakan nyeri saat berhubungan badan
·         BAB tidak teratur
·         Menstruasi tidak teratur dan terjadi pendarahan yang tidak wajar pada vagina

Jika anda mengalami salah satu tanda diatas, kami sarankan anda untuk memeriksakan tubuh anda kedokter. Bisa jadi anda terkena kanker serviks.

Ada beberapa hal yang menjadi penyebab terjadi kanker serviks. Nah kali ini kita akan bahas apa saja penyebab terjadinya kanker serviks 

1.    Melakukan hubungan seks dengan banyak pasangan (Gonta ganti pasangan)

Ini merupakan penyebab terjadinya kanker serviks. Berhubungan seks dengan banyak orang mengakibatkan kita terinfeksi virus HPV. Virus inilah yang menyebabkan kanker serviks. Oleh karna itu virus ini dapat menular melalui hubungan seksual

2.    Hamil dan melahirkan di usia yang terlalu muda 

Ternyata hamil dibawah umur 20th resiko terkena penyakit kanker serviks lebih besar. Hal ini dikarenakan sistem reproduksi wanita hang berumur dibawah 20th belum matang, belum siap untuk melahirkan. 

3.    Sistem Imun Tubuh yang Lemah 

Sistem kekebalan tubuh setiap manusia berbeda beda. Ketika sistem kekebalan tubuh seseorang lemah, secara otomatis virus dengan mudah menyerang tubuh . Nah salah satunya adalah Virus HPV. 

Wanita yang memiliki penyakit HIV/AIDS memiliki kekebalan tubuh yang lemah sehingga mudah terinfeksi berbagai macam virus, tak terkecuali virus HPV yang dapat menyebabkan kanker serviks. 

Itulah beberapa penyebab terjadinya kanker serviks. Kanker serviks apabila dibiarkan sangat berbahaya, oleh karena itu jika timbul salah satu gejala yang ada di atas kami sarankan anda memeriksakannya ke dokter. Kanker serviks terbagi menjadi beberapa tahap/stadium sebagai berikut :

1.      Stadium 1
·         Sel kanker baru tumbuh dan belum menyebar keluar rahim 
·         Ukuran kanker masih kecil sekitar 2-4 cm

2.      Stadium 2
·         Kanker sudah menyebar keluar rahim, namun belum sampai kebagian vagina
·         Ukuran kanker sekitar 6-7 cm

3.      Stadium 3 & 4
·         Kanker sudah menyebar ke vagina dan menyebabkan Hidronefrosis
·         Kanker sudah menyerang organ lain seperti kandung kemih, hati, paru paru, usus dan tulang. 

Perlu kamu ketahui persentase kehidupan orang yang menderita kanker serviks tergantung dari stadium yang ia alami, apabila sudah mencapai stadium 4 persentase kehidupannya sangatlah tipis.

Oleh karena itu segera konsultasikan ke dokter apabila timbul gejala gejala yang aneh pada diri anda . Semoga bermanfaat


0 Response to "GEJALA KANKER SERVIKS DAN CARA MENGOBATI KANKER SERVIKS"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel